Apasih kerjaanya pramugari?

Apasih kerjaanya pramugari?-

Halo sobat, nggak kerasa ya udah sampe di Bulan puasa lagi yang penuh berkah ini. o iya selamat menjalankan puasa ya bagi yang menjalankan :).
Kalo udah ketemu bulan puasa gini pastinya bentar lagi ketemu libur panjang dong ya :D udah punya rencana kemana nih?? sudah pasti nyiapin alat transportasinya kan yaa??

Apasih kerjaanya pramugari?
Apasih kerjaanya pramugari?

Tentu saja admin akan memberikan informasi aktual kepada sobat semuanya tentang apasih kerjaanya pramugari itu?

1. Tugas Pramugari Sebelum Boarding

O iya buat pengetahuan temen temen semua ya. jadi Pramugari itu nggak cuman bekerja pas dipesawat doang. mereka juga punya tugas diluar pesawat lho. Penasaran apa aja yang dilakukan? simak berikut ini
1.Melakukan Briefing Dengan Seluruh Awak Kabin.
Yap betul sebelum dilakukanya penerbangan tentunya ada briefing terlebih dahulu yang dilakukan awak kabin dan tentunya diikuti oleh pramugari juga hal ini dilakukan agar sebuah penerbangan dapat berjalan lancar dan meminimalisir terjadinya sebuah kesalahan ketika dilakukan penerbangan.
2.Check Alat Keselamatan
Setelah melakukan briefing seorang pramugari juga harus melakukan cek terhadap alat alat keselamatan yang ada di pesawat. nggak cuman alat keselamatan buat penumpang aja tapi juga semua awak kabin yang terlibat dalam penerbangan.
3.Check Makanan dan Minuman
Nggak cuman alat keselamatan aja yang harus dicek seorang pramugari tapi makanan dan minuman ini juga wajib untuk di cek seorang pramugari. Hal ini tentunya dilakukan agar ketika penerbangan tidak ada yang merasa tidak nyaman dengan makanan yang diberikan dan tentunya menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti keracunan makanan.
4. Memastikan Pesawat Siap Dimasuki Penumpang
Nomer 4 yaitu Pramugari harus memastikan sebuah pesawat tersebut siap dan aman untuk dimasuki para penumpang. mulai dari kebersihan pesawat dan lain sebagainya.
5. Mempercantik Diri
Untuk yang terakhir yaitu seorang pramugari haruslah bisa menghias diri yang ditujukan supaya para penumpang seneng dan bahagia apabila diberi pelayanan oleh seorang pramugari

2. Tugas Pramugari Saat di Dalam Pesawat

1. Memberi sambutan kepada penumpang
Setelah proses sebelum boarding selesai dan sudah dipastikan bahwa pesawat siap untuk dimasuki penumpang. Yang dilakukan pramugari ialah menyambut dengan ramah kepada penumpang yang datang hal ini tentunya akan memberi perasaan mood kepada para calon penumpang agar mereka nyaman ketika dalam penerbangan.
2. Membantu Penumpang
Selanjutnya yang dilakukan seorang pramugari ialah membantu para penumpang. Pramugari juga diwajibkan untuk membantu penumpang misalnya ketika seorang penumpang kesulitan ketika mencari tempat duduk atau seorang penumpang mengalami kesulitan ketika menaruh barang bawaanya.
3. Demo Penggunaan Alat Keselamatan
Setelah sebelum boarding tadi pramugari melakukan cek alat keselamatan dan sudah dipastikan siap untuk digunakan. Maka ketika semua penumpang sudah berada di dalam pesawat seorang pramugari akan melakukan demo atau tutorial penggunan alat keselamatan dalam pesawat dengan jelas dan detail agar penumpang tidak kebingungan.

INGIN TAHU SELENGKAPNYA?  Baca Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliah Pramugari di Kalimantan Timur

Info Sekolah Penerbangan Terbaru

Yang tidak boleh dilakukan di bandara