Kuliah Pramugari di Kalimantan Timur

Kuliah Pramugari di Kalimantan Timur- Kalimantan Timur adalah sebuah kota yang berada di pulau kalimantan, dengan ragam budaya nya mulai dari makanan khas hingga tari tarian khas daerah. Sebuah Daerah yang berkembang pesat dari tahun ke tahun.
Dengan di tunjuk kalimantan timur menjadi ibukota, tentunya ini akan mempercepat perkembangan yang terjadi di kalimantan timur. Oleh karena itu Kuliah Pramugari FAAST PENERBANGAN hadir untuk bisa menjawab tantangan untuk bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan terbaik untuk dunia penerbangan. Sehingga dapat selalu mendukung kemajuan Bangsa Indonesia ini.
Penasaran dengan KULIAH PRAMUGARI FAAST PENERBANGAN??
Simak berikut ini
Kuliah Pramugari di Kalimantan Timur
Kuliah Pramugari di Kalimantan Timur
FAAST (Flight Attendant & Airline Staff Training) merupakan lembaga pendidikan & pelatihan pramugari & staff airline yang berdiri pada tahun 2019 di kota Yogyakarta.
FAAST Penerbangan siap menjawab tantangan pertumbuhan dan perkembangan transportasi udara yang semakin tahun semakin berkembang
FAAST Penerbangan memiliki metode pelatihan singkat, profesional dengan biaya pendidikan terjangkau. Tempat pendidikan yang nyaman didukung dengan pelayanan yang ramah & profesional adalah kunci keberhasilan dalam menyiapkan SDM dunia penerbangan yang siap bersaing di dunia kerja
FAAST Penerbangan berdiri sejak awal tahun 2019 di Yogyakarta. FAAST Penerbangan selain memberikan pendidikan & pelatihan, juga berusaha membantu peserta pendidikan untuk bisa bekerja didunia penerbangan melalui pembekalan ilmu sesuai kebutuhan maskapai penerbangan serta bahasa inggris yang komunikatif dan interaktif. FAAST Penerbangan juga memberikan pembentukan mental dan kepribadian sehingga menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Tidak hanya itu, FAAST Penerbangan juga memiliki instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

VISI dan MISI

VISI

Menjadi lembaga pendidikan & pelatihan pramugari dan staff airlines terbaik di indonesia dengan layanan mutu pendidikan terbaik dengan menghasilkan lulusan yang mempunyai daya saing tinggi, berkualitas, siap kerja & profesional

MISI

  1. Memberikan pendidikan dibidang penerbangan dengan mutu pendidikan yang tinggi dengan biaya pendidikan terjangkau
  2. Mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia penerbangan
  3. Menyiapkan kebutuhan SDM penerbangan yang berkemampuan internasional dengan tetap memperhatikan kearifan lokal, komunikatif, berkepribadian menarik dan mampu beradaptasi di dunia penerbangan
  4. Menjalin kerjasama & berpartisipasi dalam menyediakan SDM dunia penerbangan lokal dan internasional

Fasilitas Pendidikan Pramugari di FAAST Penerbangan

Fasilitas Umum

  • Gedung Kampus. FAAST Penerbangan telah memiliki kampus yang terletak di Jl. Siliwangi (Ringroad Utara), Jombor, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285.
  • Front Office Kampus FAAST Penerbangan. Seperti ruang front office pada umumnya, fungsi ruang Front Office di FAAST ini juga sebagai ruang pelayanan tamu dan pendaftaran calon siswa-siswi baru.
  • Ruang Kelas. Yang namanya tempat pendidikan dan pelatihan tentunya memiliki ruangan kelas tersendiri yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya proses belajar dan mengajar. Demi kenyamanan para peserta didik, penataan ruang kelas di FAAST Penerbangan didesain senyaman dan serapi mungkin sehingga para peserta didik selain betah berada di ruang kelas juga akan lebih mudah menyerap ilmu yang diberikan.
  • Ruang Direktur. Digunakan sebagai ruangan direktur utama FAAST.
  • Ruang Komisaris. Digunakan sebagai Ruang Komisaris Pendidikan Staff Penerbagnan & Pramugari
  • Secretary Room FAAST Penerbangan. Ruangan ini digunakan untuk pembayaran siswa-siswi, daftar ulang dll.
  • Ruang Marketing dan Instruktur. Digunakan ruang pertemuan marketing dan juga sebagai ruang tunggu instruktur
  • Toilet Kampus. Meski sepele fasilitas umum di kampus FAAST ini tentunya juga sangat penting dan inilah kenampakan toilet kampus yang bersih dan nyaman.
  • Ruang Laboratorium Komputer. Demi menunjang proses pembelajaran di kampus, FAAST menyediakan ruang laboratorium komputer yang di dalamnya terdiri dari komputer belajar dan komputer admin, serta dilengkapi pula dengan internet access, Wifi, LCD Proyektor dan juga AC.
  • Free Wifi Zone. Agar siswa bisa menambah wawasannya dengan mengakses internet, FAAST juga memfasilitasi siswa dengan menyediakan fasilitas free akses internet di sekitar gedung kampus.
  • Mesin Absensi Fingerprint. Agar siswa terbiasa untuk disiplin, proses absensi di kampus juga disamakan dengan absensi di perusahaan penerbangan yaitu menggunakan sidik jari.
  • CCTV Camera. Demi keamanan dan kenyamanan bersama , seluruh wilayah kampus juga telah dipasangi CCTV.
  • LCD Proyektor. Agar lebih nyaman dan mempermudah proses pembelajaran, setiap ruang kelas telah dilengkapi LCD proyektor
  • Ruang Full AC. Fasilitas ini disediakan agar pesefrta didik tidak kegerahan selama proses pembelajaran berlangsung. Sehingga seluruh peserta didik dapat lebih nyaman ketika menyerap ilmu yang diberikan oleh staff pengajar.
  • SMS Server. Fasilitas khusus yang satu ini kemungkinan masih jarang dimiliki oleh kampus–kampus di Indonesia. Tujuan adanya SMS Server di kampus FAAST ini adalah sebagai media penyebar informasi ter-update dari kampus FAAST yang meliputi berita kegiatan, nilai siswa, absensi, pembayaran, pengumuman dan lain-lain.
  • Bel Sekolah dan Perpustakaan Kampus. Bel sekolah tentunya berfungsi sebagai tanda dimulai serta berakhirnya proses pembelajaran di kelas. Untuk perpustakaan kampus ini disediakan agar peserta didik selain memperoleh ilmu dari tenaga pengajar FAAST juga bisa memperluas jangkauan ilmunya dengan membaca buku yang disediakan di perpustakaan kampus ini.

Fasilitas Pendidikan Untuk Siswa Pramugari

Disamping dapat menikmati beragam fasilitas umum dan khusus, siswi jurusan pramugari juga akan memperoleh fasilitas pribadi yang berupa:
  • Seragam Sekolah Pramugari FAAST.
  • Jaket Almamater
  • Sepatu Formal
  • Tas
  • Travel Bag
  • T-Shirt
  • Name Plate
  • Wing
  • ID Card
  • Stocking
  • Cepol
  • 1 Set alat make up
  • Asuransi jiwa

Jurusan Sekolah Pramugari  FAAST Penerbangan

  • Jurusan Pramugari
Pramugari adalah awak kabin yang bertugas menjaga keamanan penumpang dan melayani kebutuhan penumpang selama perjalanan. Pramugari adalah karyawan perusahaan pengangkutan umum (baik udara, darat, dan laut). Dalam hal ini FAAST membuka jurusan untuk pramugari angkatan udara.
  • Jurusan  Staff Penerbangan
Staff Penerbangan adalah Personil yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada Penumpang baik pelayanan sebelum keberangkatan (Pre Flight Service) maupun Pelayanan sesudah penerbangan (After Flight Service). Selain pramugari, Staff Penerbangan adalah komponen penting dalam operasi penerbangan sebuah maskapai.

BIAYA PENDIDIKAN FAAST PENERBANGAN

Biaya pendidikan untuk setiap jurusan di FAAST Penerbangan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Berikut adalah rincian biaya untuk setiap jurusan dan juga angsuran biaya yang dapat dibayarkan
Info Sekolah Pramugari Terbaru
Info Sekolah Pramugari Terbaru
Perlu diketahui sebelumnya, bahwa biaya yang tertera diatas belum termasuk :
  1. Uang Makan
  2. Uang Transport
  3. Tempat Tinggal
  4. Biaya OJT / PKL / Magang

SYARAT PENDAFTARAN SEKOLAH FAAST PENERBANGAN

Pramugari / Pramugara

Pramugari/pramugara adalah staf/karyawan perusahaan penerbangan yang bertugas melayani penumpang. Tugas utama mereka adalah menjaga keselamatan dan melayani kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.
Syarat Pendaftaran :

  1. Pria/Wanita
  2. Usia 17-23 Tahun
  3. Tinggi Badan Minimal Wanita 160cm, Pria 170cm
  4. Memiki Berat dan Tinggi Badan Ideal
  5. Berpenampilan Menarik
  6. Berkelakuan Baik
  7. Sehat Jasmani & Rohani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Sekolah Penerbangan Terbaru

Yang tidak boleh dilakukan di bandara